deskripsi gambar

Breaking News

Workshop “Kegiatan Pendampingan Bisnis Pasca Inkubasi”

 

Bandung (20/11/2021) - kegiatan Workshop Penguatan Ekosistem Kewirausahaan Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV), Politeknik Pos Indonesia melalui tim penyelenggara menyelenggarakan Workshop Inovasi Kreatifitas & Inovasi Produk.

Workshop daring ini hadiri oleh 99 peserta Mahasiswa Politeknik Pos Indonesia dari bermacam-macam program studi. Peserta tampak aktif dan bersemangat dalam kegiatan workshop ini.




Acara Workshop ini dipandu oleh Amri Yanuar, ST., M. MOT.. sebagai moderator. Pemateri 1 adalah Suparno Saputra, SE.MM . dengan topik Monitoring dan Evaluasi Kinerja Usaha. Beliau mengatakan, Tujuan evaluasi usaha adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat keberhasilan pelaksanaan usaha, apakah usaha tersebut sudah berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan memberikan hasil seperti apa yang diharapkan.




Materi ke 2 adalah Pendampingan Bisnis Pasca Inkubasi oleh Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. mengatakan, Kategori pendampingan yang dipertimbangkan adalah (1) pendampingan mengarahkan, (2) pendampingan partisipatif, (3) pendampingan konsultatif, dan (4) pendampingan delegatif. Dilihat dari derajat peran pendampingan dan keterlibatan inkubator bisnis terhadap manajemen dan aktivitas usaha UMKM, kategori pertama adalah yang paling tinggi, seterusnya berkurang hingga kategori keempat.


Sertifikat peserta workshop dapat di-download DISINI.