deskripsi gambar

Breaking News

Workshop Inkubasi Produk




Bandung - Jumat (29/10), materi workshop mengetengahkan topik menarik seputar Inkubasi Produk. Narasumber dalam workshop ini adalah Bayu Aji Satriadi (Komisaris Pt. Zabran Internasional Grup), ia menyampaikan materinya tentang Inkubasi Produk dan memberikan tips dan triks kepada para audience yang hadir secara luring maupun secara daring. ia mengatakan bahwa, Inkubator Bisnis Politeknik Pos Indonesia telah menghasilkan wirausaha yang mandiri, tangguh dan berdaya saing. Diharapkan akan memberikan dampak positif pada pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Workshop yang dimoderatori oleh Roni Andarhsyah, ST., M. Kom. ini, menjadi poin penting dalam memberi warna pengetahuan. Melalui kegiatan Program Penguatan Ekosistem Kewirausahaan  ini,  Poltekpos akan menyiapkan tenaga penggerak wirausahawan yang akan terjun ke mahasiswa dengan pola rekruitmen melalui seleksi kepada mahasiswa, kemudian melatihnya menjadi wirausahawan baik dengan teori maupun praktik. 

Dr. Prety Diawaty, S.Sos., M.M. selaku  Ketua Pelaksana mengatakan, mahasiswa Poltekpos harus adaptif dan mampu melihat peluang usaha  sehingga dapat menjadi entrepreneur atau wirausahawan mandiri yang sukses."Mahasiswa harus semangat dan berani merubah mindset bahwa lulus kuliah tidak harus melamar pekerjaan tetapi dapat membuka lapangan pekerjaan. Usaha rintisan  yang dimulai mahasiswa saat ini harus berhasil, jangan sampai berhenti di tengah jalan," tegasnya.




Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. selaku Direktur Politeknik Pos Indonesia mengatakan, Inkubator bisnis memberikan dukungan dalam rangka mempercepat lahirnya wirausaha-wirausaha baru (Start-up) baik skala kecil dan menengah dengan menyediakan sumber daya dan layanan yang diperlukan. Layanan yang diberikan seperti inkubasi, pendampingan, pelatihan manajemen, keterampilan (skill) dan teknologi, penyediaan informasi bisnis, bantuan fasilitas produksi dan pengembangan ide/produk inovatif dari kampus atau masyarakat. Inkubator Bisnis melakukan inkubasi dan pendampingan calon wirausaha/industri baru di bidang industri agro yang fokus pada peningkatan kemampuan sumber daya manusia, peningkatan kemampuan teknologi dan pengembangan produk/ide inovasi dalam rangka pengembangan usaha.," tegasnya.