deskripsi gambar

Breaking News

Workshop Implementasi Model Inkubasi Bagi DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri)

 


Bandung (29/10/21) - Politeknik Pos Indonesia terus berkomitmen memajukan dan menumbuh kembangkan startup berbasis teknologi. Komitmen tersebut diwujudkan melalui program inkubasi bagi tenant yang dilakukan oleh tim Program Penguatan Ekosistem Kewirausahaan Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV) Politeknik Pos Indonesia. Guna meningkatkan keberhasilan program inkubasi, PTPPV Politeknik Pos Indonesia menyelenggarakan Workshop Implementasi Model Inkubasi Bagi DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri), Workshop ini diikuti sebanyak 5 tenant peserta program inkubasi tahun 2021. Workshop ini bertujuan agar tenan memahami substansi dan rencana kegiatan fasilitasi program inkubasi. 


Workshop dibuka oleh Ketua Pelaksana Program Penguatan Ekosistem Kewirausahaan Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi Politeknik Pos Indonesia,  Dr. Prety Diawati S.Sos. MM.  Dalam sambutannya, Dr. Prety Diawati S.Sos. MM. mengucapkan selamat bergabung kepada 5 tenant peserta program inkubasi. Ia berharap, para tenant dapat mengikuti program inkubasi sebaik mungkin sehingga semua target kinerja yang telah disusun dapat tercapai dan tentunya dengan pertanggungjawaban keuangan yang baik.

Pada workshop tersebut, Dr. Erna, MT. selaku pemateri memaparkan profil PTPPV Politeknik Pos Indonesia dan layanan yang diberikan kepada para tenant. “Tenant dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di PTPPV Politeknik Pos Indonesia dengan sabaik-baiknya,” ujar Dr. Erna, MT. 


Terkait teknis pendampingan, Bambang Triputranto, SE., MM. selaku moderator, mengatakan, setiap tenant akan didampingi oleh satu orang pendamping dalam mengimplementasi action plan yang telah disusun. Ia juga mengatakan, selama mengikuti program inkubasi, para tenant akan mengikuti kegiatan training, coaching, mentoring oleh pakar, business matching, expo produk dan monitoring/evaluasi serta pelaporan. Bambang juga menyampaikan tentang hak dan kewajiban tenant yang harus ditaati selama mengikuti program inkubasi.