deskripsi gambar

Breaking News

Workshop “Akuntansi Bisnis & Digitalisasi Bisnis”





Bandung (06/11/2021) - kegiatan Workshop Penguatan Ekosistem Kewirausahaan Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV), Politeknik Pos Indonesia melalui tim penyelenggara menyelenggarakan Workshop Inovasi Kreatifitas & Inovasi Produk.

Workshop daring ini hadiri oleh 70 peserta Mahasiswa Politeknik Pos Indonesia dari bermacam-macam program studi. Peserta tampak aktif dan bersemangat dalam kegiatan workshop ini.



Acara Workshop ini dipandu oleh Dr. Prety Diawati S.Sos. MM. sebagai moderator. Pemateri 1 adalah Jaka Maulana, SE., M.Ak., Ak., CA., CPSAK. dengan topik Akuntansi Bisnis. Beliau mengatakan, Akuntan bisnis mengelola dan memproduksi laporan keuangan, membayar pajak perusahaan, dan memantau semua pelaporan keuangan yang diperlukan. Sebagian besar perusahaan menjalankan fungsi akuntansi bisnis secara internal atau menggunakan jasa akuntan publik. Ilmu ini cukup menantang dan bermanfaat bagi mereka yang berminat di bidang keuangan.



Materi ke 2 adalah Digitalisasi Bisnis oleh Gugum Gumilang Wirakanda, S.T., M.M. mengatakan, Melalui penerapan digitalisasi bisnis, para pelaku usaha beralih dari sistem konvensional menjadi virtual. Proses ini meliputi banyak hal, mulai dari transaksi sampai bagaimana cara pelaku usaha mengelola bisnis dan bertujuan untuk membuat kinerja pelaku usaha menjadi lebih efisien.

Sertifikat peserta workshop dapat di-download DISINI.