deskripsi gambar

Breaking News

Sosialisasi Series 2: Inovasi dan Inkubasi kepada Calon Tenant



Bandung (16/10/2021) - kegiatan Workshop Penguatan Ekosistem Kewirausahaan Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV), Politeknik Pos Indonesia melalui tim penyelenggara menyelenggarakan Workshop Competitive Advantage & Product Development

Workshop daring ini hadiri oleh 60 peserta Mahasiswa Politeknik Pos Indonesia dari bermacam-macam program studi. Peserta tampak aktif dan bersemangat dalam kegiatan workshop ini.

Acara Workshop ini dipandu oleh Marwanto Rahmatuloh, ST., MT. sebagai moderator. Pemateri 1 Suparno Saputra, SE., MM. dengan topik Competitive Advantage. Beliau mengatakan, Terdapat dua cara dasar untuk mencapai keunggulan bersaing. Pertama, keunggulan ini dapat dicapai saat sebuah perusahaan melakukan strategi biaya rendah yang membuatnya mampu menawarkan produk dengan harga yang lebih rendah dibandingkan para pesaingnya. Kedua, dengan strategi diferensiasi produk, sehingga pelanggan menganggap memperoleh manfaat unik yang sesuai dengan harga yang cukup (premium price).

Materi ke 2 adalah Produk Development oleh Bheben Oscar, S.MB., MM. mengatakan, Setiap perusahaan harus menggabungkan kreativitas, penemuan, dan ide untuk mengembangkan sebuah produk yang bisa terus disukai pelanggan. Ketiga hal tersebut tergabung dalam product development. Ada beberapa aspek yang biasanya terdapat dalam sebuah proses product development, antara lain desain, engineering, manufacturing, distribusi, market positioning, marketing, dan penjualan.

Sertifikat peserta workshop sudah dapat di-download DISINI.