deskripsi gambar

Breaking News

Workshop: Inovasi Kreatifitas & Inovasi Produk



Bandung (15/10/2021) - kegiatan Workshop Penguatan Ekosistem Kewirausahaan Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV), Politeknik Pos Indonesia melalui tim penyelenggara menyelenggarakan Workshop Inovasi Kreatifitas & Inovasi Produk.

Workshop daring ini hadiri oleh 81 peserta Mahasiswa Politeknik Pos Indonesia dari bermacam-macam program studi. Peserta tampak aktif dan bersemangat dalam kegiatan workshop ini.

Acara Workshop ini dipandu oleh M. Rizal Satria, SE., M. Ak., Ak., CA. sebagai moderator. Pemateri 1 Dr. Prety Diawati S.Sos. MM. dengan topik Inovasi Kreatifitas. Beliau mengatakan, Seringnya orang keliru memahami arti kreatif dan inovatif. Dua hal ini cukup berbeda walau saling berkaitan. kreatifitas adalah kemampuan untuk mengembangkan ide-ide baru dan untuk menemukan cara-cara baru dalam melihat masalah dan peluang. Sedangkan inovasi adalah kemampuan untuk menerapkan solusi kreatif terhadap masalah dan peluang untuk meningkatkan atau untuk memperkaya kehidupan orang-orang. Jadi kreatif adalah sifat yang selalu mencari cara-cara baru dan inovatif adalah sifat yang menerapkan solusi kreatif. Kreatif tapi tidak inovatif menjadi sia-sia  karena ide hanya sebatas pemikiran tanpa ada tindakan nyata.

Materi ke 2 adalah Model Inkubasi oleh Bambang Triputranto, SE., MM. mengatakan, Inovasi produk adalah mutlak diperlukan sehingga bisa dikembangkan dengan memberikan banyak sekali manfaat dan dampak positif yang akan dirasakan. Produk yang mengalami inovasi akan mendapatkan apresiasi dari para pelanggan, sehingga dapat menggaet lebih banyak konsumen dan mendatangkan keuntungan yang berlipat.


Sertifikat peserta Workshop 15 Oktober dapat didownload DISINI